30 Apr 2013

EC ITS Terbakar



Surabaya - Seperti pada post sebelumnya, ITS telahg meluncurkan mobil listrik pertamanya Baca disini. Nahasnya mobil listrik milik Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang akan dibawa ke pameran Auto Show di Kediri malah terbakar di KM 7 Tol Dupak arah Satelit Surabaya, Jumat (26/4/2013) sekitar pukul 22.10 WIB.



Aiptu Harahap anggota Induk PJR Tol Jatim 2 pada Suara Surabaya, Sabtu (27/4/2013) mengatakan, dia mendapat laporan mobil sejenis Honda Jazz yang diangkut mobil derek ini mengeluarkan asap kemudian akhirnya terbakar.


"Mobil itu diangkut pakai mobil derek, ketika sampai di Tol KM 7 tiba-tiba berasap. Kemudian diturunkan dan ternyata malah terbakar," kata dia.

Kebakaran mobil yang mesinnya terdiri dari baterai-baterai ini diduga terjadi akibat korsleting.

"Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian dan tidak ada korban dalam kebakaran mobil ini," ungkap dia.

Sementara itu Singgih Ardhi Tim mobil listrik EC ITS membenarkan jika mobil terbakar yang berplat nomor L 1 ITS itu milik ITS dan akan dibawa ke pameran.

Mobil listrik ini punya desain yang futuristik berkonsep sport city car dengan kapasitas 4 orang. Berkecepatan maksimal 80 km perjam dengan DC motor 20 kw sehingga untuk satu kali charge bisa menempuh maksimal jarak 100 km

"Iya mobil yang terbakar itu mobil ITS, tapi mobil sudah dibawa kembali ke ITS," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 





Mode Views: