30 Apr 2013

ITS Rebut Tiga Gelar di KRI


Hasil cukup memuaskan diraih oleh ITS dalam gelaran Kontes Robot Indonesia (KRI) regional IV Provinsi Jawa Timur. Dari lima kategori robot yang dilombakan, ITS sukses merebut tiga gelar. Meski belum bisa merebut juara pertama untuk semua kategori, ha
sil ini dirasa cukup spesial bagi tim robot ITS. Gelar juara ini merupakan hasil kerja keras tanpa henti yang dilakukan oleh kelima tim robot ITS.

Surabaya, ITS Online - Ketiga kategori tersebut antara lain Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Beroda, dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI). Dalam KRI dan KRSBI, ITS sukses merebut juara kedua. Sedangkan KRPAI beroda, ITS mampu menjadi juara ketiga.

Perjuangan ITS tidak hanya sampai di sini. Pasalnya tantangan berat masih menunggu ITS di kontes robot selanjutnya. Ketiga tim tersebut akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Kontes Robot Nasional (KRN) di Semarang. Tim itu antara lain, Ichiro (KRSBI), Aljazari (KRPAI), dan Riv->Vet (KRI).

Sementara dua tim lainnya, V-Nara yang merupakan tim ITS di Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) dan tim GM-1 dari Kontes Robot Pemadam Api Indonesi (KRPAI) berkaki belum mampu untuk menunjukkan performa terbaik. Hal itu disebabkan banyaknya kendala yang dihadapi.

"Kami memang banyak kendala dalam lomba kali ini, semuanya tidak kami duga," ujar Haekal Maulana, salah satu anggota tim V-Nara. Kendala yang dihadapi oleh V-Nara adalah ketidakrataannya lantai saat perlombaan. Sedangkan GM-1, lebih pada kesalahan dalam robot itu sendiri.

Tetap Semangat untuk tim robot ITS, Terutama teman kami Alin Wahyu Setiawan  dari D3 Teknik Elektro bersama tim Riv->Vet (KRI - ITS) . Awakmu ancen sangar !

0 komentar:

Posting Komentar

 





Mode Views: